13.11.21


Sejak muncul jaman pengetahuan orang sudah nggak percaya lagi sama hal-hal gaib, magic, fairy. Daya imajinasi lebih berkurang. 

Gue juga nggak menganggap itu hal yang perlu dipikirkan selain untuk hiburan dan cerita. Lagipula magic konotasinya negatif seperti pesugihan dan santet. Yang positif paling sulap.

Namun gue tahu kalau hal yang nggak bisa terlihat mata ada. You can't see it, but you may feel it. Lagipula akan sangat angkuh bila berkata dunia manusia adalah satu-satunya.

Sayang rasa ngeri akan makhluk halus sudah berkurang gara-gara pembuat konten jaman now. Mereka yang suka gaib tapi doyan komedi bisa menemukannya dalam cerita-cerita prank pocong. Cerita jenis lain juga sulit dipercaya berkat kecurigaan akan editan. Pokoknya hidup makhluk halus sekarang susah! Sudah sering digusur pembangunan manusia, di jadiin konten pula. Sad.

Walaupun begitu fairies, unicorn, gnomes, masih punya tempat di dongeng dan tradisi. Mungkin karena manusia menginginkan keajaiban atau ingat masa kecil. Saat fantasi masih tak terbatas. Dan dibatasi.

Kalian sendiri bagaimana, apakah masih menyukai dongeng?

Masih percaya?

Image : pexels.com

2 komentar

Hahahhaa, bener mba, jadi susah serem kalo nonton film horor skr. Ntah aku yang terlalu expect terlalu tinggi level keseramannya, atau udah terkontaminasi Ama hal2 lawak dari si para hantu ini ๐Ÿคฃ.

Aku ga percaya Ama dongeng, tapiiii masih sangat suka baca soal mitos2 dan dongeng apapun. Jadi bahan cerita sebelum tidur ke anak2 juga. Walopun ntr pertanyaan mereka banyak banget bakalan, kenapa binatangnya bisa ngomong lah, kenapa manusianya lahir dari buah lah dll ๐Ÿคฃ.

Aku pengennya dengan mereka dibacain dongeng stiap hari, daya kreasi nya bisa meningkat ๐Ÿ˜Š. Itu aja sih

REPLY

Beneran, deh sekarang keseraman sudah susah dicapai, ya.

☺ anak-anaknya kritis ya. Mungkin kita bisa diberi pemahaman arti mitos, dongeng, fabel dulu untuk anak yang karakternya seperti itu ๐Ÿ˜‰ siapa tahu lebih menerima. Siapa tahu ๐Ÿ˜Š



REPLY

Dream Catcher 2021 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates